Friday, May 27

Street Food Korea yang ada di Indonesia

Korean wave atau lebih sering disebut dengan demam Korea. Artinya mengidolakan berbagai hal di Korea, tidak hanya artis cantik dan tampan yang ternama, drama yang menguras perasaan dan lagunya yang menghipnotis. Namun juga makanan khasnya yang juga menggoda pecinta kuliner untuk mencobanya. Street food Korea kini sudah meluas hingga ke Indonesia.

Menu Street Food Korea di Restoran-Restoran Yogyakarta

Makanan jalanan Korea sudah tersedia di berbagai wilayah strategis di Indonesia. Salah satunya di restoran-restoran yang ada di Jogja. Jogja salah satu kota besar di Indonesia yang menyediakan berbagai wisata, salah satunya kuliner. Berikut ini kuliner ala Korea dan menu yang disediakan.

  1. Tteokbokki, Salah Satu Street Food Korea

Salah satu street food Korea yang sangat sering muncul di K-Drama ternama saat adegan makan bersama. Berbahan dasar kue beras yang mempunyai tekstur kenyal dengan rasa kombinasi pedas manis dari saus pedas merahnya. Hampir seluruh wilayah di Indonesia sudah tersedia makanan yang satu ini, tidak susah jika ingin mencobanya.

  1. Odeng

Odeng memang tidak sebanyak Tteokbokki, namun restoran bergaya Korea di Jogja banyak yang menyediakan menu satu ini. Jenis makanan sate yang terbuat dari daging ikan. Daging ikan akan diproses dengan cara direbus menggunakan kuah kaldu. Lebih enak disajikan dalam keadaan panas.

  1. Sundae

Sundae adalah street food Korea yang tersedia di Indonesia dengan modifikasi. Sosis yang terbuat dari daging babi di Korea, masuk ke Indonesia diganti dengan sajian daging sapi. Tidak adanya darah babi yang dimasukkan sebagai kaldu di dalamnya. Cara penyajiannya dengan cara dipotong-potong.

  1. Twigim

Layaknya gorengan di Indonesia, makanan jalanan Korea juga mempunyai gorengan yang bernama Twigim. Proses pembuatannya lebih mudah karena hanya menggunakan bahan dasar seperti ubi, udang, cumi, bakso, papika, telur hingga sayur-sayuran yang dibaluri tepung dan langsung digoreng. Penyajiannya juga lebih enak dengan dicelupkan ke kecap asin atau saus Tteokbokki.

  1. Tteokkebi Hot Dog

Street food Korea dengan bentuk seperti corn dog. Bedanya corn dog dilapisi tepung roti dan kuliner satu ini tidak. Sebagai gantinya, Tteokkebi hot dog terlapis dengan potongan-potongan kentang yang diiris dadu. Lalu digoreng kembali untuk mematangkan kentangnya.

Berbagai makanan jalanan di atas adalah daftar menu street food Korea yang sudah ada di restoran-restoran Yogyakarta. Anda tidak perlu susah mencarinya jika ingin mencoba. Harga yang ditawarkan juga tergantung dari ukuran dan bahan makanan yang dibuat.

shares