Wednesday, April 21

Kucing Kamu Jamuran, Jangan Panik Ini Cara Membasminya

Kucing Kamu Jamuran, Jangan Panik Ini Cara Membasminya

Kucing jamuran kerap kali terjadi dalam proses pemeliharaan kucing, dimana penyebabnya sendiri sangat banyak memang kemungkinanya bisa karena kondisi lingkungan yang kotor, kemudian karena tertular atau karena faktor adanya penyakit dari si kucing tersebut.

Kucing jamuran harus segera di obati, anda bisa melakukan tindakan sederhana mulai dari pemilihan makanan kucing yang bagus yang mengandung vitamin dengan khasiat mampu menghilangkan jamur dari dalam.

Namun secara mendetail, langkah langkah dibawah ini bisa anda coba juga.

  1. Karantina

Langkah paling awal kami sarankan anda lakukan proses isolasi dulu atau karantina pada si kucing yang sudah terkena jamur, karena memang kalau sampai tidak bisa jadi akan menular ke temanya yang lain.

Kemudian jangan lupa juga, alat mandi, pakan dan lain sebagainya sampai dengan sisir usahakan gunakan khusus untuk kucing yang sedang jamuran jangan di campur campur.

  1. Mencukur bulu

Kemudian kami sarankan anda harus bersihkan dulu area yang ada jamurnya. Umumnya dibagian perut, kepala, leher kucing ini akan ada jamur. Maka silahkan anda cukur bersih area tersebut sehingga nanti dalam proses pengobatan akan mudah dan tentunya bisa anda pantau dengan jelas.

  1. Mandi

Mandikan kucing anda dengan shampo anti jamur, dimana tentu saja sangat banyak sekali dijual dipetshop atau online. Usahakan pilih jenis shampo pembasmi jamur kucing yang paling baik jangan yang nanggung.

Nah setelah anda memandikan kucing anda, maka usahakan bekas air yang ada pada tubuhnya sudah mengering dengan sempurna barulah anda masukan ke kandang lagi. Jangan memasukan kucing ke dalam kandang dalam kondisi bulu masih lembab karena ini adalah salah satu pemicu munculnya jamur.

  1. Obat Jamur

Tentu saja dalam kondisi jamuran parah ini, kami sarankan anda langsung saja bawa ke dokter dan minta obat jamur yang paling ampuh, biasanya akan berbentuk salep dan di oleskan pada bagian tubuh area yang terkena serangan jamur tersebut.

Perlu anda pahami juga jenis obat jamur ini ada dua memang ada yang di oles ada juga yang diminum jadi kalau ke dokter hewan biasanya dalam proses penyembuhan yang cepat akan diberikan dua treatment pengobatan.

  1. Jangan lupa bersihkan alat alat kucing anda

Peralatan kucing sangat banyak sekali, mulai dari perlatan mandi, kemudian kandang kucing, sampai dengan wadah pakan dan minum. Kami sarankan, kalau sudah ada satu  kucing anda yang jamuran maka strelisasikan semuanya karena kita tidak pernah tahu bibit jamur tersebut sudah menyebar sampai mana.

  1. Asupan vitamin

Kemudian tentu juga dari sisi pemberian vitamin, jangan lupa karena ini akan menambah kekuatan daya tahan tubuh si kucing anda bisa memberikan vitamin A, atau yang lainya dengan cara ini proses pengeringan dan penyembuhan dari jamur akan semakin cepat.

shares