Saturday, November 27

Keuntungan Setia Sebagai Pengguna Mobil Manual

Keuntungan Setia Sebagai Pengguna Mobil ManualSiapa yang suka kesel kalo pakai mobil manual? Mobil manual merupakan sistem transmisi yang bisa dibilang konvensional. Dibandingkan dengan penggunaan mobil dengan transmisi otomatis memang mobil manual kalah nyaman. Tapi mobil manual lebih Tangguh loh dibandingkan dengan mobil otomatis. Bahkan banyak masyarakat yang hobi racing menggunakan mobil dengan tipe manual dibandingkan otomatis untuk performa kendaraan mereka.

Tahukah kamu apa kelebihan mesin dengan sistem transmisi manual? Sistem dengan transmisi ini sendiri merupakan jenis sistem transmisi mesin yang sangat nyaman digunakan untuk off-road maupun kegiatan sporty. Sebab, dengan menggunakan sistem transmisi manual, penggunanya bisa adjust kecepatan yang diinginkan untuk kendaraan tersebut. jadi tarikan kendaraannya lebih nyaman dan enak.

Mobil dengan sistem transmisi manual, mengharuskan penggunanya mampu mengemudikan mobil dengan perpindahan gigi yang diatur sendiri oleh pengemudinya. Bagi kamu yang suka dengan kesan sporty, mungkin kegiatan ini sangat nyaman dilakukan dan memberikan sensasi nendang. Apa sih keuntungan menggunakan kendaraan dengan transmisi manual?

  1. Akselerasinya juara

Mobil manual cenderung membutuhkan perpindahan gigi yang bisa diatur sendiri. Nah, dengan demikian bisa dengan mudah kalian tentukan kecepatan yang diinginkan. Jadi nggak tergantung komputasi mesin. Sehingga meskipun kapasitas mesinnya rendah, tapi bisa menghasilkan akselerasi yang juara. Bahkan layanan car sharing paling banyak menggunakan sistem mesin manual untuk ditawarkan.

  1. Harga beli per unit ekonomis

Pembelian per unit kendaraan dengan transmisi manual lebih terjangkau dibandingkan otomatis. Bahkan tarif car sharing untuk tipe transmisi manual sendiri lebih ekonomis dibandingkan otomatis. Sebab, pemasangan mesin otomatis cenderung mahal sehingga harganya juga tinggi. Tapi penyewa car sharing untuk transmisi otomatis cukup tinggi, loh!

  1. Konsumsi bahan bakar ekonomis

Sistem mesin otomatis terkadang tidak menyalurkan efisiensi bahan bakar 100% sehingga cukup konsumtif dibandingkan manual. Sehingga banyak masyarakat yang menggunakan mesin manual. Konsumen car sharing sendiri masih ada yang memilih mesin manual dibandingkan otomatis. Jadi, tipe mesin manual memang masih juara dihati masyarakat. Terlebih untuk kendaraan jenis SUV tentunya masyarakat cenderung suka tipe manual.

shares