Tuesday, December 6

4 Bahan Aktif Shampo Penghilang Ketombe, Terbaik

4 Bahan Aktif Shampo Penghilang Ketombe, Terbaik

Ketombe merupakan  masalah rambut yang pada umumnya akan segera diatasi oleh para penderita. Sebab selain mengganggu penampilan karena serpihan kulit matinya yang menimbulkan kesan jorok. Juga sangat mengganggu karena rasa gatal yang timbul di kulit kepala. Oleh karena itu diperlukan shampo penghilang ketombe.

Bahan Aktif pada Shampo Penghilang Ketombe

Shampo penghilang ketombe merupakan salah satu produk perawatan rambut yang memiliki fungsi untuk mengatasi masalah yang timbul pada rambut yaitu ketombe. Tidak hanya untuk menghilangkan segala kotoran yang menempel tetapi juga untuk membantu penyembuhan kulit kepala.

Sebab pada umumnya ketombe dihasilkan dari kulit kepala yang mengering dan mati. Selanjutnya akan terkelupas sehingga tampak seperti serpihan berwarna putih. Jika dibiarkan akan menimbulkan rasa gatal yang amat sangat. Sehingga bisa jadi membuat penderitanya tidak tahan untuk menggaruk dan mengakibatkan iritasi.

Oleh karena itu, zat aktif yang ditambahkan pada shampo penghilang ketombe tentu saja harus mampu menghilangkannya. Namun, tidak hanya itu saja tetapi juga untuk menyembuhkan penyebab terjadinya ketombe. Sebab, penyebab timbulnya ketombe dapat beragam.

Ketoconazole

Salah satu yang menyebabkan timbulnya ketombe adalah adanya infeksi jamur pada kulit kepala sehingga mengakibatkan peradangan yang menyebabkan kulit menjadi iritasi.  oleh karenanya Anda dapat mencoba shampo yang mengandung ketokonazol karena dikenal sebagai obat anti jamur.

Dengan menggunakan shampo yang mengandung ketokonazol Anda langsung dapat mengatasi penyebab timbulnya ketombe yaitu dengan cara menghentikan pertumbuhan jamur dan infeksinya. Dengan demikian ketombe pun otomatis akan menghilang karena penyebabnya langsung teratasi dengan baik.

Zinc Pyrithione

Zat aktif ini merupakan bahan yang paling umum ditambahkan pada produk shampo anti ketombe. Sebab memiliki khasiat dapat membunuh jamur dan bakteri pada kulit kepala yang akan dampak terjadinya iritasi. Dengan penggunaan teratur masa ketombe akan berangsur hilang karena sumber penyebabnya pun dapat diatasi.

Selenium Sulfida

Salah satu zat aktif anti ketombe yang lainnya adalah selenium sulfida. Bahan ini merupakan salah satu anti ketombe yang mampu mengurangi pertumbuhan jamur penyebab peradangan pada kulit kepala.  Selain itu pula dapat memperlambat proses produksi sel kulit mati yang disebabkan oleh infeksi tersebut.

Asam Salisilat

Pada umumnya zat aktif ini digunakan pada obat anti jerawat Sangat efektif untuk membunuh jamur serta bakteri. Oleh karena itu juga dimanfaatkan untuk membantu penyembuhan ketombe yang disebabkan karena infeksi jamur serta bakteri. Sehingga dengan pemakaian teratur anda akan mendapatkan kulit kepala yang sehat serta bebas dari ketombe.

Jika Anda penderita ketombe maka langkah terbaik adalah segera mengatasinya dengan menggunakan shampo penghilang ketombe. Sebab, jika dibiarkan akan semakin mengganggu dan lama kelamaan akan menurunkan kualitas hidup karena dapat menimbulkan rasa gatal yang amat sangat.

shares